Jodohmu Surgamu Nerakamu

Jodohmu Surgamu Nerakamu

Pasangan hidup (jodoh) yang baik akan membahagiakan kehidupan seorang mukmin, baik di dunia ini maupun di akhirat kelak. Sebaliknya, pasangan hidup (jodoh) yang buruk akan membawa kesengsaraan bagi kehidupan seseorang di dunia ini, sedangkan di akhirat kelak bahkan lebih sengsara lagi karena pasangan hidup yang buruk itu bisa menyeretnya ikut terlempar ke dalam api neraka. Na’udzubillahi mindzalik!

Teman pendamping yang shaleh ibarat penjual minyak wangi. Bila dia tidak memberimu minyak wangi, kamu akan mencium keharumannya. Sedangkan teman pendamping yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya.” (HR. Bukhari)

Buku setebal 450 halaman ini berisi panduan bagi kaum muslim dalam memilih pasangan hidup, berdasarkan Al-Qur’an dan Al-Hadits. Diharapkan, dengan memahami  cara-cara memilih pasangan hidup berdasarkan Al-Qur’an dan Al-Hadits ini, ia dapat tehindar dari memilih pasangan hidup yang hanya mendatangkan kesengsaraan saja. Dengan mendasarkan segala pertimbangan kepada hukum Allah, maka Insya Allah, seorang mukmin akan mampu membedakan mana-mana golongan orang yang berakhlak baik, dan mana-mana golongan orang yang berakhlak buruk (jahat).

Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan furqan (kemampuan membedakan antara yang hak dan yang batil) kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Allah memiliki karunia yang besar.” (Q.S. Al-Anfal: 29)

Di dalam buku ini dijelaskan secara terperinci beserta dalil-dalilnya, mengenai bagaimana membedakan antara golongan orang berakhlak jahat (buruk) dengan golongan orang berakhlak baik; hakikat dan tujuan pernikahan dalam Islam; hukum-hukum pernikahan dalam Islam dan cara  memperlakukannya; poligami dalam Islam; bagaimanakah pernikahan yang berkah, harmonis, dan bernilai ibadah dalam Islam itu; bagaimanakah pernikahan yang sia-sia itu; anak, keturunan, dan anak angkat dalam Islam; kriteria penting dalam memilih pasangan hidup; 32 golongan orang berakhlak buruk berbahaya yang sebaiknya dihindari; perbedaan antara sikap berhati-hati dengan berprasangka buruk; tips-tips untuk mengetahui karakter asli calon pasangan hidup; hal-hal yang penting untuk diketahui dari calon pasangan hidup; tanda-tanda orang mukmin, mahar, nafkah, dan ikhtiar-ikhtiar (usaha) untuk mendapatkan pasangan hidup yang baik agama dan akhlaknya.

Saat ini buku Jodohmu Surgamu Nerakamu sudah tersedia di Play Store. Di bawah ini adalah sekadar preview dari buku ini. Selamat membaca!

Preview Buku Jodohmu Surgamu Nerakamu

Silakan kunjungi Play Store untuk mendapatkan versi lengkap dari Buku Jodohmu Surgamu Nerakamu. Atau klik di sini untuk tautan langsung menuju Play Store buku ini.

Hits: 215

0 comments on “Jodohmu Surgamu NerakamuAdd yours →

Leave a Reply